comment this page



Otak itu penting plen...


Otak adalah bagian terpenting dalam tubuh kita...
tanpa otak kita tidak dapat berfikir dan mengkoordinasikan tubuh kita..
untuk itu otak perlu dijaga plen...
banyak kebiasaan yang dapat menyebabkan otak kita menjadi rusak
sayang kan kalo masih muda udah bloon dan pikun..

Berikut adalah rangkuman kegiatan sehari-hari yang secara tak lagsung dapat merusak otak..

1. G sarapan pagi
Kalo kita g sarapan pagi kadar gula darah akan jadi rendah yang mengakibatkan berkurangnya suplai nutrisi ke otak. Hal ini menyebabkan otak jadi lamban. Makanya plen pagi2 mesti sarapan ya.

2. Makan kebanyakan
Terlalu banyak makan apalagi yang kadar lemaknya tinggi, dapat mengakibatkan pembuluh darah otak mengeras karena penimbunan lemak pada dinding dalam pembuluh darah. Hal ini mengakibatkan kemapuan kinerja otak menurun.

3. Merokok
Zat dalam rokok yang terisap akan mengakibatkan penyusutan otak secara cepat serta dapat mengakibatkan penyakit Al zheimer.. itu tuh penyakit seperti pikun..

4. Mengkonsumsi gula terlalu banyak
Konsumsi gula yang terlalu banyak akan menyebabkan terganngunya penyerapan protein dan nutrisi sehingga terjadi ketidakseimbangan gizi yang akan menganggu perkembangan otak.

5. Polusi udara
Otak adalah konsumen oksigen terbesar dalam tubuh manusia. Menghirup udara yang berpolusi menurunkan suplai oksigen ke otak, sehingga dapat menurunkan efisiensi otak.

6. Kurang bobok euy...
Otak perlu tidur untk beristirahat dan memulihkan kemampuannya. Kurang tidur dalam janka waktu lama akan mempercepat kerusakan sel otak. Jadi, jangan suka begadang ya.

7. Menutup kepala saat bobok
Kebiasaan tidur dengan menutup kepala meningkatkan Zat Karbondioksida dan menurunkan konsentrasi oksigen yang dapat menimbulakan efek kerusakan pada otak.

8. Menggunakan pikiran saat sakit
Bekerja terlalu keras atau memaksakan untuk menggunakan pikiran kita saat sedang sakit dapat menyebabkan bekurangnya efektivitas otak serta dapat merusak otak.

9. Kurang menstimulasi pikiran
Berpikir adalah cara paling tepat untuk melatih otak kita. Kurangnya stimulasi pada otak dapat menyebabkan mengkerutnya otak kita.

10. Jarang berkomunikasi
Komunikasi diperlukan sebagai salah satu sarana memacu kemampuan kerja otak. Berkomunikasi secara intelektual dapat memicu efisiensi otak. Jarangnya berkomunikasi akan menyebabkan kemampuan intelektual otak jadi kurang terlatih.

0 comments:

Posting Komentar

Back to TOP